oleh

Airin Pantau Proyek Pemda Bonceng Sepeda Motor

 

Kabar6-Jumat (19/9/2014), Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah proyek pembangunan. Uniknya, Airin dibonceng naik sepeda motor saat keliling ke sejumlah lokasi.

 

 

“Abis kalau naik mobil (kendaraan dinas) kelamaan, karena kena macet,” katanya kepada sejumlah wartawan ditemui di gedung Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (KP2KTS).

 

 

Meski dibonceng sepeda motor, Airin tampak begitu antusias. Menurutnya, ada banyak titik lokasi pembangunan kantor pelayanan yang harus dipantaunya dalam sidak.

 

Selama sidak yang dimulai pukul 06.00, Airin menyambangi proyek pembangunan kantor Kelurahan Setu, kantor Kelurahan Serpong, kantor Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong dan terakhir KP2KTS yang terletak di bekas Kawedanan, Ciputat. **Baca juga: Tersangka Baru Segera Muncul di Kasus Alkes Tangsel

 

Menurutnya, molornya pengesahan APBD 2014 turut berpengaruh terhadap segala program kegiatan. Khususnya untuk bidang kegiatan pembangunan fisik. Namun, setelah dilihat olehnya dari beberapa proyek yang sedang dikerjakan deprisiasi pekerjaanya tidak terlalu banyak.

 

“Kualitas pembangunan cukup baik, sudah mencapai 20 persen. Bahkan ada yang mencapai 30 persen. Material pembangunan ada, tukang pun banyak. Semoga dengan keterbatasan waktu yang kita miliki, kita bisa menyelesaikan dengan target yang ada yakni Desember selesai,” harapnya.

 

Airin mengaku perlu dilakukan pengawasan intensif dan ketat terhadap semua kegiatan pembangunan fisik. Terutama pada lokasi gedung atau sarana yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik. **Baca juga: Kasus Narkoba di Tangerang Tinggi.

 

“Kita bukan mengawasi setiap minggunya saja. Namun per hari harus ada progres yang signifikan terhadap proyek-proyek pembangunan yang sedang berjalan ini,” tegas Airin yang mengenakan kemeja putih berlengan panjang.(yud)

 

Berita Terbaru