oleh

Airin Kesal, Banyak Bangli di Bantaran Kali Pesanggrahan

Kabar6-Bangunan liar (bangli) yang berdiri pada garis sepadan saluran air atau kali di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin menjamur. Kondisi itu membuat orang nomor satu di daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang itu kesal hingga menegur pejabat setempat.

“Pak Kadis (Kepala Dinas) tolong bangli di sepanjang bantaran kali (Pesanggarahan-red) ini ditertibkan,” ungkap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat meninjau langsung ke wilayah di Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Jumat (17/10/2014).

Menurut Airin, menjamurnya bangli di bibir kali membuat pengaturan tata kota menjadi semrawut. Juga bisa memicu banjir, mengingat sebentar lagi sudah memasuki musim banjir.

Dampak buruknya, lanjut Airin, masyarakat di hulu akan dirugikan karena kebanjiran ini. Untuk itu, setelah bangli ditertibkan lahan akan dimanfaatkan untuk area dan jalur hijau.

“Tolong dibenahi yah, buatkan taman agar tugu perbatasan ini terlihat asri,” pintanya di akses jalan yang berbatasan dengan Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Menanggapi permintaan atasannya, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tangsel, Taher Rahmadi menuturkan bahwa untuk pembangunan batas kota merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Banten. Sehingga kondisinya tidak terawat. **Baca juga: DPRD Dorong Tinjau Ulang IMB Apartemen Kota Ayodhia.

“Untuk penertiban bangli didekat perbatasan kita akan koordinasikan dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lain,” tuturnya.(yud)

Berita Terbaru