oleh

Airin: Jaga dan Pelihara Bangunan Balai Warga

Walikota Tangerang Selatan (Tamgsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Balai Warga RW 08 Graha Bunga, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Minggu (16/02/2020).

Walikota Airin mengatakan bahwa pemerintah senang sekali saat ini sudah mempunyai 300 lebih Balai Warga yang sudah terbangun dari total RW hampir 500 se-Tangsel.

“PR saya, banyak balai warga di luar komplek perumahan yang harus dibangun. Jadi kalau di komplek atau perumahan cenderung lebih cepat karena ada fasos fasum, sehingga kita bisa serah terima langsung dari pengembang kepada pemerintah,” ungkap Airin.

Menurut Airin, tanah diluar komplek merupakan pekerjaan rumah (PR) bersama dan harus diselesaikan bersama, karena kebutuhan dan keinginan warga dengan adanya balai warga ini sebagai tempat berkumpul dan bersilaturahmi antar sesama. Oleh karena itu Airin berpesan kepada warga agar menjaga dan memelihara bangunan tersebut.

“Mudah kita membangun, namun paling sulit melakukan pemeliharaan. Saya berharap agar balai warga ini dijaga dan dipelihara. Pengalaman dari 300 balai warga yang dibangun, jika ada kerusakan bisa dimasukan kedalam program pemeliharaan, anggarannya ada dari dana Kelurahan atau lainnya. Namun jika kerusakannya sedikit seperti cat yang sudah mengelupas diharapkan warga bisa kerjabakti. Saya titip manakala sudah membangun maka pelihara lah layaknya punya sendiri,”pesannya.

Selain itu, Airin juga berharap agar bangunan balai warga ini digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Gunakan dan manfaatkanlah balai warga ini. Mudah-mudahan balai warga ini bisa sebagai sebuah pengikat tali rilaturahmi antara warga di RW 08 Graha Bunga ini,” tutupnya.

Senada, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertamahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Ade Suprizal mengatakan, Ade Suprizal mengatakan, dari tahun 2013 sampai dengan saat ini jumlah balai warga yang sudah dibagun oleh Dinas Perkimta sebanyak 381 Unit yang tersebar diseluruh kelurahan yang ada di Kota Tangsel.

**Baca juga: Festival Dongeng, Dindikbud Tangsel Bikin Anak Bahagia.

“Semoga keberadaan balai warga ini bermanfaat untuk menampung berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Kami berharap gedung ini bisa digunakan secara maksimal untuk meningkatkan potensi yang ada dimasyarakat,” harapnya.(ADV)

Berita Terbaru