oleh

Airin Hadiri Laga Final Turnamen Bola Voli Piala Ketua DPRD Cilegon di Ciwandan

Kabar6-Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri puncak turnamen bola voli Ampuh Cup 2022 di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Kedatangan Airin di tengah ribuan penonton itu membawa suasana yang meriah dalam laga final Ampuh Cup 2022 yang mempertemukan tim P. Omega vs Tiger.

Kedatangan Airin didampingi Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj, disambut meriah oleh warga Ciwandan. Airin mendapatkan kalung bunga yang kemudian diiring dengan tim qasidah menuju lapangan.

Dalam sambutannya, Politisi Golkar  itu berpesan, melalui turnamen bola voli diharapkan lahir bibit-bibit atlet berprestasi dari Kota Cilegon. Melalui turnamen ini juga diharapkan membawa semangat silaturahmi dan kebahagiaan bagi semua suporter yang menyaksikan kehebatan para atlet di lapangan.

“Apalagi dalam turnamen ini banyak pemain bola voli dari Proliga. Tentu sangat menarik untuk disaksikan pertandingan ini,” kata Airin.

**Baca Juga: Sampaikan Duka Cita Tragedi Kanjuruhan, Bupati Iti Jayabaya Ajak Warga Salat Gaib

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengatakan, bola voli merupakan salah satu olahraga favorit warga di Kecamatan Ciwandan. Sehingga jika setiap tahunnya ada beberapa turnamen bola voli yang diselenggarakan di Ciwandan.

Turnamen bola voli kali ini menjadi paling meriah setelah dua tahun pandemi covid-19 tidak melaksanakan turnamen. Isro berharap melalui turnamen ini menjadi motivasi bagi anak muda Kota Cilegon agar bisa menjadi atlet bola voli di tingkat nasional nantinya.

“Turnamen ini diselenggarakan oleh LSM Ampuh. Rangakaian turnamen sudah dilaksanakan hingga sampai babak final. Luar biasa antusias atlet dan peserta yang mengikuti jalannya pertandingan setiap harinya,” kata Isro, Minggu (02/10/2022).

Perlu diketahui pada puncak laga final, tim bola voli P. Omega berhasil keluar sebagai juara dan berhak membawa pulang Piala Ketua DPRD Kota Cilegon setelah unggul perolehan poin 4:1 atas tim bola voli Tiger. (Dhi)