oleh

Airin Geram, Bantuan Alat Usaha Dijual

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, menyesalkan ulah masyarakat yang telah diberikan bantuan modal usaha tapi malahan menyalahi aturan.

Padahal, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi pihak penerima.

“Saya dapat laporan pada tahun 2010 dari 10 orang yang diberikan bantuan hanya 3 yang berhasil,” ungkap Airin, ketika menghadiri HUT Koperasi ke-65 di Serpong, Kamis (13/9/2012).

Menurutnya, saat itu pemerintah daerah telah membuat program peningkatan ekonomi kerakyatan. Program tersebut yakni berupa kegiatan pelatihan perbengkelan.

Usai mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan, peserta yang berjumlah 10 orang itu diberikan bantuan modal usaha. Yakni, berupa seperangkat peralatan perbengkelan yang dananya berasal dari APBD.

“Tapi 7 orang alat perbengkelan yang kita berikan malahan dijual. Bukannya dipergunakan untuk membuka usaha dan lapangan pekerjaan bengkel motor,” sesal Airin.

Dia meminta kepada seluruh elemen lapisan masyarakat harus mempunya komitmen, kemauan dan kerja keras. Sedangkan dari jajaran instansi terkait bawahannya dapat membantu masyarakat yang ingin terjun ke dunia wirausaha.

Seperti pembuatan akte notaris koperasi atau UKM yang memang sangat dibutuhkan sebagai dokumen legalitas kegiatan usaha.

Namun, tentunya selama didalam kepengurusan dokumen tersebut harus mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. “Tidak ada yang instan. Semua butuh kerja keras,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru