oleh

Aimarani MNC TV Pimpin IJTI Banten 2014-2017

Kabar6-H. Aimarani dari MNC TV terpilih menjadi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banten periode 2014-2017 dalam Musda ke 2 IJTI Banten, Minggu (23/11/2014).

Dalam Musda yang diikuti oleh sebanyak 84 anggota tersebut, Aimar terpilih melalui mekanisme yang cukup panjang. Pemilihan berlangsung melalui dua tahap.

Dimulai dari tahap penjaringan yang diisi oleh 15 calon. Dan, Aimar memperoleh 46 suara, disusul Mahesa Apriandi dari RCTI memperoleh 35 suara dan Wajid Nuad dari Trans7 memperoleh 25 suara.

Ketiga calon yang masuk dalam tiga besar perolehan suara itupun berhak maju ke putaran kedua. Pada putaran kedua, Wajid Nuad mundur dari pencalonan. Hingga menyisakan Aimar dan Mahaesa.

Dan, Aimar akhirnya memperoleh 50 suara mengungguli Mahesa yang hanya meraih 28 suara. Uniknya, Wajid yang sudah mundur di putaran kedua, tetap mendapat 2 suara dan 1 suara abstain.

Sesaat setelah terpilih dan menyatakan terima kasih atas kepecayaan yang diberikan rekan-rekan media kepadanya, Aimar kesatuan dan persatuan di tubuh IJTI Banten tetap terjaga, hingga program-program yang akan digagas bisa berjalan dengan baik.

Aimar menjadwalkan, bahwa pada tahun pertama dia dan pengurus akan mengedepankan konsulidasi dahulu kepada seluruh anggota di 8 Kabupaten dan Kota se Banten. Selanjutnya, barulah menjalankan program bersama-sama.

Sementara itu, Mahesa mengaku tidak kecewa dengan kekalahannya dalam Musda 2. Karena baginya yang terpilih sudah pasti yang terbaik dan siap memajukan organisasi bagi jurnalis televisi tersebut.

“Tidak masalah, siapapun yang terpilih sudah siap memajukan IJTI Banten di masa-masa mendatang,” kata Mahesa. **Baca juga: Hindari Kekerasan, Polisi & Jurnalis Harus Duduk Bersama.

Mantan Ketua IJTI Banten periode 2010-2014, Wibowo Sangkala, mengatakan sangat puas dengan suksesnya Musda ke 2 IJTI Banten ini. “Saya cukup puas karena Musda ke 2 IJTI Banten berjalan lancar dan sukses,” ujar Wibowo.(tom migran)

Berita Terbaru