Ahmad Shawqi, Wakil Rakyat Pecinta Muay Thai

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tangsel, Ahmad Shawqi.(fitrah)

Kabar6-Sosoknya masih terbilang muda. Tapi, itu tidak lantas menjadikan sikap pria ini kekanak-kanakan. Faktanya, meski usianya baru menginjak 28 tahun dan masih menyandang status bujangan, Ahmad Shawqi, justru sudah mengemban amanat rakyat dengan duduk di Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hebatnya, ditengah kesibukan menggeluti dunia politik, Shawqi masih tetap menyempatkan diri melakoni hobi berolahraga. Tak tanggung-tanggung, olahraga yang digeluti adalah bela diri import yakni Muay Thai.

“Kesehatan itu motto hidup saya. Dan, Muay Thai merupakan olahraga pilihan saya,” ujar anak muda yang kini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Tangsel.

Ya, olahraga yang mengandalkan kecepatan tangan dan kaki sebagai perisai sekaligus senjata ini, Shawqi, kiranya tidak beraksi setengah-setengah. Dia bahkan telah beberapa kali menjadi juara antar camp se Jabodetabek.

“Saya telah menjuarai beberapa kali pertandingan antara camp Muay Thai se-Jabodetabek. Dan, itu membanggakan,” kata anak muda berkulit putih itu kepada kabar6.com.

Baginya, beladiri sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain dapat membentuk kepribadian positif, sportifitas dan kreatifitas juga dapat menunjang aktifitasnya di Fraksi Gerindra maupun di Komisi I DPRD Tangsel.

Shawqi berharap, keberadaannya di parlemen bisa menjadi perekat bagi fraksinya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, sebagaimana yang tertuang dalam visi-misi partainya, Gerindra. **Baca juga: Waduh, Banyak Atlet Berprestasi di Tangsel Dibajak.

“Saya hanya sebagai jembatan penyambung, yang pada kenyataannya harus tetap selaras dengan visi dan misi Gerindra itu sendiri,” paparnya merendah.(fitrah)