oleh

Ahaa…Ini Dia Negara Pengguna Ponsel Terbanyak

Kabar6-Ponsel merupakan alat komunikasi yang bisa dikatakan sudah dimiliki sebagian besar masyarakat, baik di perkotaan maupun pedesaan.

 

Melalui ponsel, segala urusan dapat dengan mudah diatasi. Nah, negara mana saja sih yang penduduknya menggunakan ponsel terbanyak?

 

1. Tiongkok

Merupakan negara yang penduduknya paling gandrung membeli telepon seluler. Pada 2012, berdasarkan data Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok, pengguna ponsel melonjak lebih dari satu miliar jiwa.

 

2. India

Negara ini menempatu urutan kedua sebagai negara dengan pengguna ponsel terbanyak. Industri seluler di India melonjak karena investasi sektor teknologi informasi yang relatif tinggi. ** Baca juga: Ini Nih, Kota Kuliner Terbaik di Dunia

 

3. Amerika Serikat

Sebanyak 91 persen penduduk Negeri Paman Sam menggunakan ponsel. Penjualannya menyusut pada 2009, akibat krisis ekonomi. Diperkirakan sebanyak 50 juta orang memiliki ponsel pintar yang memberi layanan browsing internet di frekuensi 3G.

 

4. Brasil

Penduduk Brasil masuk kategori paling doyan berganti ponsel. Mereka bahkan tidak segan mengganti ponsel merek terbaru, hanya demi menarik perhatian. Mereka senang dengan ponsel yang memiliki layanan WiFi, GPS, touch screen, dan televisi digital.

 

5. Indonesia

Sebagian warganya memiliki ponsel lebih dari satu. Ponsel di Indonesia sering dimanfaatkan untuk menjelajahi internet. Tidak sedikit penduduknya yang memiliki ponsel, tapi tidak memiliki komputer atau laptop.

 

6. Rusia

Sama seperti Indonesia, sebagian besar penduduk Rusia memanfaatkan ponsel sebagai sarana mengakses internet. Pengguna ponsel mayoritas anak muda, berkisar usia 18-24 tahun.

 

Bagaimana dengan Anda? Seberapa sering Anda menggunakan ponsel setiap hari? (ilj)

Berita Terbaru