oleh

Agar Tetap Sehat, Begini Cara Konsumsi Daging

Kabar6-Hari ini seluruh umat muslim merayakan Idul Adha. Dan seperti biasa, akan ada penyembelihan hewan kurban. Sapi atau kambing adalah hewan yang umum dijadikan sebagai hewan kurban.

Jadi tidak heran saat Idul Adha, Anda akan sibuk mengolah aneka hidangan daging kurban seperti sate kambing, gulai sapi, atau sejenisnya.

Di satu sisi, menyantap daging secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan, salah satunya dapat mengakibatkan kolesterol dan sembelit.

Lantas, bagaimana solusinya supaya bisa tetap sehat makan daging? Melansir Fimela, agar terhindar dari masalah kesehatan setelah mengonsumsi daging, terdapat beberapa cara mengonsumsi daging:

1. Saat mengonsumsi daging, imbangi juga dengan banyak makan buah dan sayur untuk mengurangi efek samping dari makan daging berlebihan.

2. Sebaiknya daging dimasak menjadi hidangan sate atau sop ketimbang gulai.
3. Makan daging kambing atau sapi jangan berlebihan dalam waktu singkat.
4. Usahakan jangan makan daging selambat-lambatnya dua jam sebelum tidur.

5. Kurangi makan berlemak lain seperti konsumsi cokelat dan keju selama sedang mengonsumsi banyak makan daging, karena hal ini dapat meningkatkan kolesterol.

6. Minum teh manis atau sirup dapat mengurangi risiko bahaya makan daging.
7. Minum yang cukup 8-10 gelas sehari untuk mencegah sembelit.
8. Tetap melakukan olahraga ringan untuk membantu Anda tetap fit dan sehat. ** Baca juga: Kebiasaan Salah yang Sering Dilakukan Saat Konsumsi Daging

Selamat menikmati hidangan Idul Adha.(ilj/bbs)

Berita Terbaru