oleh

Agar Terlihat Ramai, Maneken Dijadikan Suporter dalam Pertandingan Sepak Bola di Korsel

Kabar6-Sebuah klub sepak bola di Korea Selatan (Korsel) memiliki ide yang cukup kreatif untuk membuat pertandingan tampak ramai. Mereka memenuhi kursi-kursi stadion dengan maneken, yaitu boneka manusia seluruh tubuh.

Peristiwa itu terjadi, melansir theguardian, dalam pertandingan antara FC Seoul vs Gwangju FC di Stadion Piala Dunia Seoul beberapa waktu lalu. Pertandingan itu menjadi sorotan setelah tribun penonton dipenuhi maneken, kebanyakan boneka wanita, dan hanya beberapa yang pria.

Boneka itu juga mengenakan jersey, membawa papan iklan, serta ditempatkan berjauhan sesuai aturan jaga jarak. Di antara banyaknya maneken yang memenuhi tribun, salah satunya ada yang mengenakan kostum dengan nama merek pembuat boneka seks, yang menjadi sponsor klub.

Hal itu membuat FC Seoul menjadi sorotan dan viral di media sosial, karena dianggap telah menggunakan boneka seks untuk memenuhi stadionnya pada laga melawan Gwangju FC. Namun FC Seoul mengklarifikasi dengan mengatakan bahwa yang dianggap sebagai boneka seks itu merupakan maneken kelas premium.

Klub yang dinahkodai Choi Yong-Soo itu juga membantah terkait dengan merek mainan seks yang menjadi sorotan. “Kami meminta maaf karena menyebabkan perhatian yang mendalam kepada para fans,” demikian pernyataan FC Seoul. ** Baca juga: Layanan Sebuah Rumah Sakit di AS Tutup Gara-gara Sebuah Payung

Ditambahkan, “Kami memastikan sejak awal, bahwa mereka tidak terkait dengan mainan seks. Tujuan kami sejak awal adalah memberikan hiburan sederhana, setelah diputuskan bahwa laga akan digelar tertutup akibat virus corona. Terkait hal itu, kami ingin meminta maaf sekali lagi kepada semua yang mendukung FC Seoul. Kami akan menggelar diskusi lanjutan untuk meninjau masalah seperti ini. Kami juga akan berusaha mempelajarinya, agar bisa terhindar dari masalah ini ke depannya.”

Diketahui, dalam pertandingan itu, FC Seoul menang 1-0 atas Gwangju, lewat gol Han Chan-hee di menit ke-65.(ilj/bbs)

Berita Terbaru