oleh

Agar Tampil Lebih Imut, Banyak Hewan di Korea Selatan Lakukan Oplas

Kabar6-Siapa bilang operasi plastik (oplas) hanya milik manusia saja? Nyatanya, banyak pemilik hewan di Korea Selatan (Korsel) yang membawa peliharaan mereka ke dokter untuk menjalani oplas.

Tren bedah plastik pada hewan ini, melansir Koreaboo, sebenarnya sudah berlangsung sejak 2015. Namun belakangan ini mulai jadi bahan perbincangan publik karena di dunia maya banyak beredar foto-foto anjing sebelum dan setelah operasi. Beragam kondisi fisik anjing yang tak sempurna jadi alasan para pemiliknya untuk melakukan oplas pada hewan peliharaannya itu.

Mereka ingin hewan kesayangannya menjadi lebih lucu dan menggemaskan. Misalnya, agar matanya tampak lebih besar dan bulat, agar lebih kurus, untuk menghilangkan keriput, bahkan hingga memotong ekor atau mengangkat telinga.

Biaya yang dibanderol untuk oplas hewan ini mulai dari Rp800 ribu. Dengan harga yang terjangkau tadi, para pemilik hewan sudah bisa membayar jasa dokter untuk mengoperasi hewan peliharaannya itu. ** Baca juga: Seorang Wanita Temukan Lokasi Ritual Prostitusi di Tengah Hutan Wilayah Inggris

Harga yang murah itu juga yang menjadi alasan mengapa tren oplas pada hewan banyak diminati di Korsel.(ilj/bbs)

Berita Terbaru