oleh

Agar Dikenali Pasien, Sejumlah Dokter di Israel Pasang Foto Mereka pada APD

Kabar6-Saat menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), wajah para tenaga medis otomatis benar-benar tertutup atau tidak dikenali. Nah, sejumlah dokter di Rumah Sakit Sharon, Israel, memasang foto diri pada APD agar pasien bisa mengenali wajah mereka.

Foto wajah masing-masing yang diletakkan pada bagian dada, melansir diply, berukuran agak besar sehingga siapa pun yang melihatnya bisa mengenali wajah mereka dengan jelas. Tak disangka, ide tersebut menuai pujian dari banyak orang, terutama warganet yang mengetahuinya dari unggahan @PaedsNurseDanny.

“Para dokter ini memasang foto mereka pada APD supaya pasien mereka dapat melihat siapa yang ada di balik seragam itu, sungguh ide yang bagus,” demikiancuitan @PaedsNurseDanny pada Twitter.

Sebagian netizen mengatakan, APD memang membuat orang merasa ketakutan saat melihatnya, terutama anak-anak. Namun, APD memang wajib dipakai untuk melindungi para tenaga medis dari penularan COVID-19. Karena itulah, ide memasang foto pada APD didukung oleh banyak pihak.

“Beneran ini, aku kira ini hal yang sangat bagus bisa melihat siapa orang yang selama ini menjaga dan merawatmu dari serangan penyakit,” tulis @Smiffy1890. ** Baca juga: Pandemi COVID-19 Bikin Produsen Kondom Terbesar di Dunia Tutup 3 Pabrik Miliknya

Diketahui, APD adalah salah satu protokol kesehatan, wajib digunakan oleh tenaga medis yang merawat pasien COVID-19 agar mereka tidak ikut tertular.(ilj/bbs)

Berita Terbaru