oleh

Agar Dapat Kursi, Tamu yang Datang ke Pesta Pernikahan Harus Kerjakan Soal Matematika

Kabar6-Ada banyak konsep yang bisa dipilih saat merayakan pesta pernikahan. Entah itu pesta bergaya ala dongeng-dongeng HC Andersen, minimalis, tradisional, atau bahkan bernuansa alam.

Namun pesta pernikahan yang satu ini sungguh unik, bahkan bisa jadi belum ada duanya. Kisah ini bahkan menjadi viral di situs Reddit. Dalam forum bridezillas, seseorang mengunggah catatan yang membuat pengguna lain terheran-heran.

Awalnya, catatan ini berasal dari calon pengantin yang memiliki latar belakang profesi sebagai matematikawan, yaitu seseorang yang bidang studi dan penelitiannya dalam hal matematika.

Karena ingin terlihat unik, melansir theknotnews, pernikahannya ‘dibumbui’ dengan sejumlah soal matematika. Jadi, setiap tamu yang hadir dalam pesta pernikahannya diminta menjawab soal matematika, untuk mengetahui di mana mereka akan duduk. Tingkat kesulitan soal akan berbeda dan disesuaikan berdasarkan latar belakang ilmu matematika yang dimiliki para tamu.

Disebutkan, sebagian besar tamu yang diundang memiliki latar belakang ilmu matematika setingkat peneliti, sehingga soal-soal yang dibagikan diambil dari laporan dan tesis mereka. Tujuannya, agar pesta pernikahannya terkesan lebih seru.

Konsep ini tentu saja membuat banyak netizen ikut berkomentar. Mereka terheran-heran dan tidak bisa membayangkan apabila menghadiri resepsi tersebut. “Melihat latar belakangku, mereka sepertinya akan memutuskan aku akan duduk di meja anak TK,” demikian komentar dari akun bernama Swibly.

Sementara akun milik spookypoptart menuliskan, “Itu terdengar sempurna untuk MEREKA tapi aku akan menolak karena akan diserang rasa cemas yang matematis.”

Meskipun demikian, beberapa tamu undangan yang telah datang di resepsi pernikahan tersebut memberikan komentar atau penjelasan yang positif. ** Baca juga: Embrio Bayi Tabung Tertukar, Seorang Wanita Lahirkan Anak Beda Ras

“Aku hadir di pernikahan tersebut. Itu adalah acara yang menarik dan pertanyaan matematika yang dibuat sedikit personal sangat menyenangkan. Pertanyaanku adalah hasil yang kujawab dalam tesis PhD-ku. Perhatian mereka untuk membuat pertanyaan yang tepat bagi masing-masing tamu sangatlah manis,” tulis Direktorin_Haas.

Bagaimana bila Anda diundang dalam pesta pernikahan tersebut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru