oleh

Agar Bentuk Kepala Sempurna, Anak-anak di Korea Pakai ‘Helm’ Selama 23 Jam Tiap Hari

Kabar6-Sudah menjadi rahasia umum masyarakat di Korea Selatan terkenal akan standar kecantikan yang mendekati kesempurnaan fisik.

Karena itulah, tidak heran apabila di Negeri Gingseng ini ‘bertaburan’ klinik kecantikan yang menawarkan sejumlah operasi plastik untuk mengubah penampilan fisik menjadi makin sempurna. Termasuk juga berbagai rutinitas produk make up dan perawatan kulit.

Ternyata, tidak hanya orang dewasa saja yang mempercantik diri, para ibu di sana juga memakai cara ekstrem agar anak mereka mempunyai bentuk kepala ‘ideal’ yang bulat sempurna sehingga menarik untuk dilihat.

Para ibu ini, melansir Koreaboo, meminta anak mereka memakai sebuah alat berbentuk helm yang sebenarnya untuk keperluan medis seharga sekira Rp34 juta hingga Rp43 juta. Pemakaian itu dilakukan selama 5-6 bulan. Hal yang ekstrem, anak-anak ini harus memakainya selama 23 jam dalam sehari.

Diketahui, memakai alat berbentuk helm ini dalam waktu lama bisa memicu masalah kulit dan dampak buruk bagi kesehatan. Penelitian dari SBS juga mengungkapkan, sebenarnya anak yang tumbuh dengan bebas dan tidak memakai alat itu justru akan memiliki bentuk kepala yang normal. ** Baca juga: Pemerintah Korsel Larang Produk Minuman Beralkohol Diiklankan Selebriti Wanita

Demi tampil sempurna, cara apa pun akan dilakukan sebagai jalan pintas.(ilj/bbs)

Berita Terbaru