oleh

Aeon Dibuka, Tenant The Breeze Meradang

Kabar6-Pertumbuhan mal dikawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, kian subur. Setelah sukses meluncurkan Lifestyle Center The Breeze BSD City, Sinar Mas Land kiranya belum berhenti.

Pengembang raksasa itu kembali menggandeng PT. AEON Indonesia dan menghadirkan AEON Mall, dikawasan yang cuma berjarak ratusan meter dari The Breeze.

Namun, pesatnya pertumbuhan mall dikawasan tersebut, kiranya juga memicu persoalan tersendiri, khususnya bagi para tenan yang ada di dalam mall.

Pasalnya, tantangan bisnis yang dihadapi para tenant dirasa menjadi semakin berat. Tak hanya harus berjuang ekstra di mal tempatnya berdiri, tapi juga harus bersaing dengan mall yang menjadi tantangannya. 

Setidaknya, itu terungkap dari pengakuan Samsul, pemilik gerai Pondok Sate Madura yang ada di Food Court The Breeze. Ya, sejak Aeon Mall dibuka, omset dagangannyab anjlok sampai 50 persen.

“Untuk bulan ini parah. Bisa nutup biaya sewa dan gaji karyawan saja sudah bagus,” ujar pria asal Madura yang menetap di kawasan Bintaro itu saat ditemui kabar6.com, kemarin.

Ya, Pondok Sate Madura di The Breeze, sejatinya merupakan cabang kedua yang dimiliki samsul setelah Pondok Sate Madura pertama sukses di Bintaro.

“Soal keluhan ini, saya sudah sampaikan kepada managemen The Breeze. Namun, keluhan yang disampaikannya hanya dijawab dengan sabar,” ujarnya mengisahkan.

Dia mengakui, bila selama ini usahanya berjalan cukup lancar, terlebih pada Sabtu dan Minggu, omset dagangannya bisa naik dibanding hari-hari biasa.

“Tapi sejak mall baru dibuka di kawasan yang sama, saya jadi harus ekstra sabar dan putar otak untuk bertahan. Saya juga harus kejar acara bazar kuliner, agar bisa menutup yang sepi,” imbuhnya.

Imbas serupa kiranya juga dirasakan oleh gerai fashion di mall yang sama. “Sebulan ini sepi. Itu karena ada Aeon,” celetuk Reta, SPG Luisa Fashion di butiknya di Unit L Noi 59 A. **Baca juga: Ada Fosil dan Onyx, Yuk Mampir ke Galeri Batu Kayu.

Samsul dan Reta hanya bisa berharap, agar situasi sulit yang tengah mereka dan tenant-tenant lain hadapi di The Breeze, bisa segera membaik.(Ir)

Berita Terbaru