oleh

Adde Rosi: Pak Idham Azis Sangat layak Menjadi Kapolri

Kabar6-Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Banten I (Pandeglang-Lebak) Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan sangat mendukung Komjen Pol Idham Aziz untuk menjadi Kapolri.

“Pak Idham Azis, sangat pantas memimpin Polri” tegas Adde Rosi di sela-sela kunjungan Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI ke kediaman Komjen Pol Idham Azis dalam rangkaian fit and proper tes dibilangan Panglima Polim Jakarta Selatan melalui keterangan tertulisnya kapada Kabar6.com, Rabu (30/10/2019).

Kedatangan rombongan tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi III Herman Heri dari Fraksi PDI Perjuangan dan para Pimpinan Komisi III lainnya sampai di kediaman itu sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung diterima oleh calon Kapolri yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Menurut Adde Rosi, bahwa dari kunjungan ke kediaman ini bertujuan, Komisi III untuk melihat secara dekat sosok calon Kapolri tersebut beserta keluarga.

“Saya melihat beliau sebagai sosok kepala keluarga yang disiplin, tegas, tapi juga penyayang dan perhatian kepada keluarga. Hal ini dilihat dari capaian putra dan putrinya yang sukses sebagai polisi dan juga berprestasi di bidang akademis,” kata istri Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

**Baca juga: Pendukung Jalur Independen Wajib Tandatangan Jelang Pilkada Banten 2020.

“Serta melihat dari penyampaian visi dan misinya sebagai Kapolri dengan 7 program dan 5 aksi beliau calon pimpinan Polri yang sangat tepat untuk memimpin lembaga Polri,” tambah Mantan Wakil Ketua DPRD Banten ini.

Sebagaimana diketahui bahwa Komisi III DPR RI hari ini melakulan fit and proper test terhadap calon tunggal Kapolri yang diusulkan oleh Presiden Jokowi.

“Dari rangkaian fit and proper test tersebut serta hasil kunjungan ke kediaman calon Kapolri. Telah disetujui secara aklamasi oleh Komisi III untuk selanjutnya nanti dibawa ke Rapat Paripurna,” jelas Adde Rosi. (Oke)

Berita Terbaru