oleh

Adakah Manfaat Tidur Pakai Kaos Kaki?

Kabar6-Selain selimut, sebagian orang selalu memakai kaos kaki saat tidur. Hal yang mungkin belum diketahui, kebiasaan tidur memakai kaos kaki menunjukkan bahwa Anda telah melakukan perawatan yang dibutuhkan tubuh saat tidur.

Mengapa demikian? Melansir Magforwomen, berikut adalah beberapa manfaat memakai kaos kaki saat tidur:

1. Cegah kaki kering
Keuntungan pertama memakai kaos kaki saat tidur adalah mencegah kulit kaki pecah-pecah dan menjaganya tetap hangat dan terlindungi.

2. Jaga kaki tetap hangat
Banyak orang mengeluhkan kaki yang dingin merupakan hal yang paling tidak nyaman saat tidur. Jika Anda salah satu yang terganggu dengan kaki yang dingin saat tidur, mulailah memasang kaos kaki.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengindari udara dingin saat musim hujan selain memakai kaos kaki. ** Baca juga: Sakit Kepala Usai Minum Kopi, Apa Penyebabnya?

3. Kurangi keringat berlebih pada kaki
Kondisi keringat berlebih pada kaki atau yang dikenal dengan hiperhidrosis dapat diatasi dengan kebiasaan ini. Kaus kaki akan menyerap keringat berlebih pada kaki sehingga kaki kaki pun dapat terhindar dari bau kaki.

4. Kaki jadi halus
Selain mencegah kaki dari kekeringan, kaus kaki juga dapat membuat kaki tetap lembut. Caranya adalah gunakan pelembap pada kaki, kemudian bungkuslah kaki Anda dengan kaos kaki.

5. Cegah jamur dan infeksi lainnya
Manfaat lain dari memakai kaos kaki saat tidur adalah dapat melindungi kaki dari debu dan bakteri penyebab pertumbuhan jamur dan infeksi lainnya pada kaki.

Apakah Anda termasuk orang yang selalu memakai kaos kaki saat tidur? (ilj/bss)

Berita Terbaru