oleh

Ada yang Meninggal Diduga Corona, Warga Citra Raya Resah

Kabar6-Warga Green Savana CitraRaya, Kabupaten Tangerang resah dengan meninggalnya salah seorang warga perumahan itu.

Mereka menduga, pria berusia 49 tahun itu meninggal karena terpapar virus Corona karena mengalami gejala sesak nafas dan demam tinggi.

“Warga semua pada resah. Sebab, hingga kini kami belum tahu pasti penyebab meninggalnya warga itu. Kami mohon Pemerintah segera mengeluarkan keterangan resmi,” ujar Arnaman, tokoh masyarakat Green Savana Citra Raya, kepada Kabar6.com, Jumat 3/4/2020.

Menurut Arnaman, hingga kini warga belum mendapatkan informasi secara pasti apakah pasien tersebut meninggal karena COrona atau penyakit lain.

Warga yang tinggal di kompleks itu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, pada Kamis (2/3/2020).

Sebelum meninggal, pasien itu dirujuk ke RS Metro Cikupa, Kabupaten Tangerang dengan gejala demam tinggi dan sesak nafas. Di rumah sakit itu, pasien mendapatkan perawatan medis. Namun, tak lama berselang kemudian dirujuk ke RSUD Banten.

**Baca juga: Pemerintah Janjikan Keringanan Cicilan, Warga Tangerang Bilang Ini.

Kekhawatiran warga semakin menjadi karena jenazah pasien itu tidak dibawa kerumah duka, tapi langsung dimakamkan oleh sejumlah petugas berpakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD). “Kalau proses pemakamannya saja seperti itu, kami jadi makin curiga dan was- was,” ujarnya.

Armanan mengatakan warga membutuhkan informasi yang valid soal penyakit warga itu. “Ini kami anggap penting, mengingat kondisi saat ini tengah darurat dan bisa menjadi acuan bagi warga untuk lebih ekstra mengantisipasi penyebaran covid-19.” (Tim K6)

Berita Terbaru