oleh

Ada Warga Jual Sepeda Anak, Tokoh di Pamulang Bikin Posko Gebetan

Kabar6-Gerakan berbagi tetangga atau Gebetan. Nama posko itu sengaja dibentuk oleh tokoh masyarakat RW 015 Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, untuk warga terdampak pandemi corona virus disiase 2019 (Covid-19).

“(bermula) karena banyak keluhan dari warga yang tidak punya uang sampai ada warga yang menjual sepeda anaknya untuk beli beras,” kata Ketua Posko Gebetan Covid-19, Abdul Latif kepada kabar6.com, Sabtu (25/4/2020).

Menurutnya, jika menunggu bantuan dari pemerintah terlalu lama. Itupun jumlah kuota yang tersedia masih sangat terbatas.

Makanya, lanjut Latif, pengurus wilayah RW 015 dan warga berinisiatif mendirikan Posko Gebetan. Sumbangan beragam jenis sembako dari para donatur pun berdatangan untuk warga yang sangat membutuhkan akibat terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah di tengah guyuran hujan pendistribusian 280 sembako kita bagikan ke warga dengan harapan bisa beribadah di bulan puaa dengan tenang,” terang Latif.

Ia bilang, di Posko Gebetan sebagai lumbung padi RW 015 masih tersedia beras sebanyak empat kwintal. Stok beras untuk antisipasi warga yang tidak bisa makan karena ada imbauan pemerintah agar di rumah saja.

“Dan tidak bekerja sudah 5 hari peraturan PSBB diberlakukan bantuan belum juga turun,” ujar Latif.**Baca juga: Lurah Pakualam Langsung Turun Berikan Sembako Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan.

“Semoga bisa menjadi inspirasi RW yang lain untuk membuka posko di wilayahnya masing-masing,” harapnya.(yud)

Berita Terbaru