oleh

Ada Truk Terperosok, Hindari Jalan Siliwangi Pamulang

Kabar6-Sebuah truk tronton bernopol L 9725 UW, bermuatan cairan pengeras semen terperosok di Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (6/5/2015).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Meski demikian, kecelakaan tunggal itu memicu kemacetan hingga tiga kilo meter di lokasi. Pasalnya, body truk dalam posisi melintang di ruas jalan.

Danru Wilayah Kecamatan Pamulang pada Disnas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Tangsel, Chakra Onggopati, kecelakaan dipicu oleh sikap ngeyel supir truk tronton, yang diketahui bernama Eko (40).

Pasalnya, truk bermuatan lebih dari delapan ton. Sementara, dalam Perwal nomor 3 tahun 2012, tentang mobil angkutan barang melebihi berat 8 ton dilarang melintas.

“Sebenarnya anggota sudah melarang truk itu melintasi Jalan Siliwangi. Karena tidak sesuai tonase. Namun pengemudi truk ngeyel dan tetap melanjutkan perjalanan. Hingga terperosok,” ujar Cakra.

Pascakejadian itu, kata Cakra, pihaknya langsung mengamankan surat-surat mobil dan SIM pengemudinya. **Baca juga: Kurdi Matin: Pembangunan Banten Terganjal Dana.

Sementara, guna mengurai kemacetan yang terjadi, pihak Dishubkominfo terpaksa memberlakukan jalan satu arah, dengan rute dari Pamulang menuju Muncul.

Sementara jalur dari Muncul menuju Pamulang dialihkan ke Pamulang Dua melalui Sarua tembus ke Bambu Apus mengarah ke Pemkot Tangsel.

HIngga berita ini disusun, petugas Dishubkominfo tampak masih terus berupaya melakukan evakuasi truk tronton yang terperosok.(cep)

Berita Terbaru