oleh

Ada Taman Bermain Anak dan Perpustakaan di Kantor Kecamatan Cikupa

Kabar6-Kantor Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, menyediakan taman bermain dan perpustakaan. Fasilitas tersebut dibangun agar minat baca anak timbul di era pandemi Covid-19.

Camat Cikupa, Abdullah mengatakan, taman bermain yang berdekatan dengan perpustakaan sesuai dengan informasi dan gagasan yaitu Cikupa Tampan.

“Saya menyediakan informasi perpustakaan, taman bermain untuk anak di usia dini. Khususnya anak di usia dini ini minat akan literasi” ujarnya, Jum’at, (17/9/2021) kemarin.

Abdullah mengatakan, melalui area bermain anak dengan berdekatan dengan perpustakaan akan tubuh tingkat litrasi anak.

“Tumbuh anak ini melalui area perpustakaan dan taman bermain, dengan adanya are bermain yang berdekatan dengan perpustakaan, anak dapat bermain sekaligus membaca dari perpustakaan maupun di area bermain yang bermanfaat, dalam membantu meningkatkan tekanan tumbuh anak anak serta meningkatkan minat litrasi anak,” ujarnya.

Menurut Abdullah, minat baca anak itu kurang karena kurangnya tempat bermain bagu anak usia dini.

**Baca juga: DPC Demokrat Gelar Vaksinasi Massal Tahap Dua di Tigaraksa

“Karena faktor utama yang menjadikan perpustakaan jarang di kunjungi, di karana tidak adanya sarana bermain anak, dan juga tidak adanya buku buku yang menarik bagi anak untuk di baca di kalangan anak yang tidak bertambah,” jelasnya.(Cr)

Berita Terbaru