oleh

Ada Sinyal Kepala SMA Negeri 8 Tangsel Dicopot

Kabar6-Kepala SMA Negeri 8 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Yuliani, diperkirakan bakal hengkang dari jabatannya memimpin sekolah yang terletak di Jalan Cirendeu Raya No. 5, Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur.

Sinyal ini tersirat jelas usai ratusan peserta didik menggelar aksi demo menuntut pencopotan pimpinan sekolah.

“Kami Plt (pelaksana tugas) kan dulu pimpinan sekolah yang sekarang,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Mathodah S kepada kabar6.com, Senin (20/10/2014). Pejabat Plt Kepala SMA Negeri 8 Kota Tangsel yakni, Iman Supini.

Diakuinya, pascainsiden aksi demo ratusan pelajar dirinya telah membentuk tim investigasi. Tim yang dipimpin Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kuswanda diutus mendalami akar masalah sampai peserta didik ngotot Yuliani dipecat.

Informasi yang beredar, Yuliani langsung shock setelah dirinya didemo ratusan pelajar. Riwayat penyakit jantung yang dideritanya mendadak kumat dan kini harus istirahat menjalani tugas rutin.

Mathodah menyatakan, kursi kepemimpinan pada lembaga pendidikan yang dipimpinnya tak boleh kosong. Sebab semua proses kegiatan belajar dan mengajar tetap harus berjalan normal seperti biasa.

“Saya lihat dari surat keterangan sakit dan riwayat medis (Yuliani-red) ya mesti di Plt-kan,” tambah Mathodah. **Baca juga: Tukang Ojek Tangsel Percaya Jokowi-JK Bisa Sejahterakan Rakyat.

Sebelumnya, ratusan pelajar SMA Negeri 8 Kota Tangsel menggelar aksi demo karena didasari oleh dua alasan. Pertama, Yuliani dituding sering melontarkan kata-kata kasar dan ringan tangan terhadap pelajar yang dianggap melakukan kesalahan. **Baca juga: Ratusan Pelajar SMAN 8 Tangsel Tuntut Kepsek Lengser.

Kedua, Yuliani pun dibilang sering melakukan pungutan uang kepada setiap pelajar tanpa alasan yang jelas. Para pelajar dalam aksi demo membentangkan spanduk bertuliskan “Turunkan Kepsek” dan sejumlah poster yang diantaranya bertuliskan “Kami Hanya Ingin Kepsek Keluar”, serta “Kepsek Atau Kami Yang Keluar”.(yud/way)

Berita Terbaru