Home / Banten / Ada Program Lebak Sehat, Tapi Banyak Faskes Puskesmas Dinilai Belum Memadai
kabar6.com
Aksi Kumala menyoroti masalah kesehatan, Jumat (11/1).(Nda)

Ada Program Lebak Sehat, Tapi Banyak Faskes Puskesmas Dinilai Belum Memadai

Kabar6-Memiliki program unggulan dalam bidang kesehatan (Lebak Sehat), rupanya tak serta merta membuat persoalan dalam sektor tersebut bisa diatasi oleh Pemkab Lebak.

Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menilai, banyak fasilitas kesehatan (Faskes) Puskesmas di kabupaten yang akan kembali dipimpin Iti Octavia Jayabaya ini belum memadai.

“Kami menduga ada oknum-oknum yang bermain di dalam struktural Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun Puskesmas yang membuat masih banyak faskes belum memadai,” kata Ahmad Fauzi kepada Kabar6.com, Sabtu (12/1/2019).

Kumala juga menemukan adanya perbedaan harga obat dengan jenis yang sama antara satu Puskesmas dengan Puskesmas yang lain.

“Kami menilai perbedaan harga ini sebagai salah satu temuan ada yang tidak beres dengan regulasi yang ada. Belum lagi masalah kurang optimalisasi pelayanan bagi pasien rawat inap di setiap Puskesmas maupun RSUD,” paparnya.**Baca juga: Salah Pilih Korban, Pria Ini Rampok Wanita yang Ternyata Seorang Petarung MMA.

Kepala Dinkes Lebak, Maman Sukirman belum bisa diminta tanggapan. Beberapa kali dihubungi, handphonenya dalam keadaan tidak aktif.(Nda)

Check Also

kabar6.com

Dinilai Gagal Wujudkan Visi Misi, Mahasiswa Desak Iti-Ade Tanda Tangani Pakta Integritas

Kabar6-Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mendesak Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi menandatangani pakta integritas setelah resmi dilantik ...