oleh

Ada Pawai Karnaval Budaya di Tigaraksa

Kabar6-Kemeriahan HUT ke-74 Kabupaten Tangerang tiada henti-hentinya. Beragam acara menarik dan hiburan rakyat disuguhkan. Rangkaian kegiatan hari jadi daerah yang dipimpin Bupati Ahmed Zaki Iskandar ini akan berlangsung hingga 30 Desember mendatang.

Hari ini, Jumat (29/12/2017), Pemerrintah Kabupaten Tangerang menggelar pawai karnaval budaya yang melibatkan ribuan peserta dari 29 kecamatan yang ada di kota seribu industri tersebut.

Karnaval Budaya Tangerang Gemilang ini digelar di area Puspemkab Tangerang di Tigaraksa. Beragam atraksi budaya baik lokal Tangerang maupun daerah lain dipamerkan dalam pawai tersebut.

“Ya, acara karnaval budaya pada HUT Kabupaten Tangerang ke-74 ini menggambarkan keberagaman budaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang ada di Kabupaten Tangerang, karena daerah ini merupakan miniatur dari Indonesia itu sendiri,” ungkap Bupati Zaki, di sela acara.

Arak- arakan karnaval budaya disambut meriah dan antusias oleh masyarakat sekitar yang turut menyaksikan jalannya karnaval.
Risma, warga Bugel Tigaraksa mengatakan, pihaknya merasa senang bisa ikut menyaksikan Parade Karnaval Budaya Tangerang Gemilang.

Apalagi, Bupati Zaki sebagai pemimpin daerah mau membaur bersama rakyatnya. Suasana persahabatan dan keakraban tampak terpancar dari kegiatan itu.**Baca Juga: Pabrik Kimia di Cilegon Meledak, Material Putih Berhamburan.

“Semoga tahun depan lebih meriah lagi dan banyak warga juga yang turut serta menyaksikan atau mengikuti parade Karnaval Budaya Tangerang Gemilang” ujar Risma. (Tim K6)

Berita Terbaru