oleh

Ada Manfaat Beda dari Tiap Warna Anggur

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Anggur menjadi salah satu buah, cukup digemari karena rasanya yang manis sekalgus menyegarkan. Terkadang Anda membeli anggur tanpa memperhatikan warnanya. Padahal, setiap jenis warna anggur memiliki manfaat kesehatan yang berbeda-beda, lho. Dikutip doktersehat, ini dia manfaat anggur berdasarkan warnanya:

1. Anggur hitam
Anggur yang memiliki warna kehitaman ini ternyata kaya akan kandungan bernama reservatrol, yang dikenal luas sebagai zat anti aging, mampu melambatkan proses penuaan pada sel kulit.

Zat reservatrol ini juga bisa membuat tekanan darah dalam tubuh menjadi lebih stabil, membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar, menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, sekaligus membuat jantung menjadi lebih sehat. Semakin gelap warna anggur, semakin banyak pula kita bisa menemukan kandungan reservatrol pada buah ini.

2. Anggur merah
Anggur merah juga kaya akan kandungan reservatrol. Selain itu juga memiliki kandungan quercetin yang cukup tinggi. Quercetin termasuk dalam anti oksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Rutin mengkonsumsi anggur merah disebut-sebut akan menjaga tekanan darah dan membuat kita tidak mudah terkena alergi. Bagi orang dewasa atau lansia, konsumsi anggur merah juga bisa membuat mereka mengendalikan gejala rematik atau arthritis rheumatoid dengan lebih baik.

3. Anggur hijau
Anggur hijau ternyata kaya akan kandungan antioksidan yang disebut sebagai katekin, memiliki sifat anti peradangan dan mampu membantu tubuh menghilangkan racun dan berbagai zat berbahaya lainnya. Tak hanya itu, katekin juga bisa membuat tubuh menjadi semakin langsing sekaligus memperkuat daya tahan tubuh. ** Baca juga: Hii…Ternyata Ada Jutaan Binatang Kecil di Bantal yang Sebabkan Alergi

Anggur mana yang menjadi favorit Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru