oleh

Ada Laporan TPPO, Satpol PP dan DP3AP2KB Tangsel Datangi Situ 7 Muara

Kabar6-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) datangi warung pinggir danau, yang berada di Situ 7 Muara, Pondok Benda, Pamulang.

Hal itu, menyusul adanya laporan terkait dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di lokasi tersebut.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry menjelaskan, kegiatan kali ini dilakukan bersama tim satuan gugus tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dari DP3AP2KB Kota Tangsel.

“Menurut informasi, di situ 7 muara ada dugaan kegiatan yang mengarah pada tindak asusila terhadap anak,” ujar Muksin kepada Kabar6.com dilokasi, Selasa (31/5/2022).

Namun saat dilakukan pengecekan, seluruh tim tak menjumpai adanya kegiatan yang menjurus pada tindak prostitusi tersebut.

“Saat kita lakukan pengecekan, memang ada anak-anak sekolah aja yang tadi saya tanya katanya habis ujian. Memang saat kita cek ada kartu ujian, dan sudah selesai. Jadi mereka mau refreshing di sini katanya selepas ujian,” tuturnya.

Sementara itu terkait tindak prostitusi yang menjadi laporan, Muksin mengaku pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Di sini tidak ada yang mengarah pada tindak prostitusi di tempat ini, karena tempatnya pun terbuka. Setelah saya tanya lagi, kepada pelapor. Ternyata di sini hanya transaksinya. Diduga, jadi ketemuannya di sini, tapi mereka melakukan dugaan tindak prostitusinya itu di tempat lain di beberapa titik,” ucapnya.

Muksin mengakui, sudah mengantongi beberapa tempat yang dicurigai menjadi tempat prostitusi di sekitar wilayah yang didatangi hari ini.

“Jadi mereka ketemu di sini, janjian di sini, lalu mereka eksekusinya di tempat lain. Nanti kita akan selidiki lebih lanjut,” jelasnya.

**Baca juga: Menang Telak 6-0, HBB Boy Ajak Soneta FC ‘Menari-nari’ di Turnamen Paku Jaya Cup 2022

Untuk mencegah hal tersebut terjadi kembali, Muksin menegaskan, akan segera menerjunkan tim penyelidikan.

“Ini kita langsung lakukan pengembangan penyelidikan. Saya langsung kirim tim dari Satpol PP dan PPNS untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Terutama terhadap titik-titik yang memang dijadikan untuk kegiatan prostitusi,” tutupnya.(eka)