oleh

Ada Fosil dan Onyx, Yuk Mampir ke Galeri Batu Kayu

Kabar6-Demam batu akik yang masih menjangkit di tanah air, membawa berkah tersendiri bagi para pengrajin seni batu.

Ini terlihat dari tingginya animo peminat karya interior batu yang di pajang di Galeri Batu Kayu, Mall The Breeze, dikawasan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Galeri yang telah beroperasi selama delapan bulan ini memiliki ratusan koleksi unik pajangan batu akik. 

“Koleksi batu disini adalah karya para seniman yang tergabung dalam Asosiasi Suseki. Dan respon masyarakat Tangerang bagus untuk batu. Apalagi batu lagi naik daun. Yang favorit adalah batu pancawarna. Dipercaya bagus untuk bisnis,“ tutur Pengelola Galeri Batu Kayu, Wasis. 

Ia menambahkan, koleksi batu yang dipamerkan adalah jenis fosil dan onyx. Dan semua batu tersebut berasal dari Indonesia, terutama dari Sumatera, Kalimantan, dan Jawa Barat.

Seperti batu Pancawarna, asalnya dari Garut. Batu di Indonesia rata-rata adalah batu akik dengan skala kekerasan 6-7. **Baca juga: Luisa Fashion, Butik Katun Jepang Rambah Tangerang.

Harga yang dibandrol galeriyang beroperasi pukul 10-21 ini juga termasuk terjangkau. Dengan rentang harga mulai Rp200 ribu hingga jutaan, para penggemar batu dapat membawa pulang koleksi batu nan unik.(Lee)

Berita Terbaru