oleh

Ada Beberapa Jenis Makanan & Minuman yang Bisa Sebabkan Anda Berhalusinasi

Kabar6-Halusinasi adalah terjadinya persepsi dalam kondisi sadar tanpa adanya rangsang nyata terhadap indera. Kualitas dari persepsi itu dirasakan oleh penderita sangat jelas, substansial dan berasal dari luar ruang nyatanya.

Nah, ternyata ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa membuat Anda mengalami halusinasi. Tidak hanya itu, Anda pun bisa terkena gangguan lainnya seperti perut mulas hingga sulit tidur. Dikutip dari Okezone, ini dia makanan dan minuman yang dimaksud:

1. Cabai
Makan cabai menyebabkan halusinasi karena merangsang hormon endorfin dengan cepat. Jika dikonsumsi berlebihan, makanan ini bisa menciptakan perasaan euforia hingga membuat Anda pingsan.

2. Pala
Biji pala mengandung senyawa organik yang disebut myristicin. Jika dimakan, bisa membuat Anda merasa pusing dan paranoid, apalagi saat dikonsumsi dalam jumlah banyak. Kalau ingin masak dengan tambahan bumbu pala secukupnya saja. Kalau tidak dampaknya membuat Anda merasa aneh.

3. Kopi
Minum kopi dalam jumlah banyak juga bisa menyebabkan halusinasi. Itu karena kandungan kafein di dalamnya yang membuat Anda berhalusinasi. Anda juga bisa mengalami keracunan kafein yang lebih berbahaya.

4. Mulberry
Mulberry dapat menyebabkan halusinasi ringan. Buah ini memberi Anda pengalaman trippy saat dikonsumsi. Sebaiknya, hindari makan buah ini supaya nantinya juga tidak merangsang sistem saraf.

5. Roti berjamur
Roti gandum mengandung bahan kimia yang bisa membuat Anda merasakan hal aneh. Itu karena jamur ergot yang muncul di atasnya, yang mengandung zat kimia psikoaktif yang parah. Karena itulah saat roti berjamur, sebaiknya langsung dibuang dan jangan kelupas bagian roti berjamur karena bahayanya sama-sama fatal.

6. Jamur
Ada berbagai jenis jamur yang memiliki senyawa psychedelic seperti psilocybin dan psilocin. Jika Anda mengonsumsi dapat memicu halusinasi. Karenanya, hindari makan jamur yang jenisnya asing. Bisa-bisa Anda mengalami keracunan makanan. ** Baca juga: Buah-buahan yang Disarankan untuk Mantan Perokok

Konsumsi keenam makanan dan minuman tadi secukupnya, alias tidak berlebihan, agar Anda tidak mengalami halusinasi yang merugikan kesehatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru