oleh

Ada Aksi 22 Mei, KMPP Pilih Demo ULP dan Setda Pandeglang

Kabar6-Massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Pandeglang (KMPP) bakal demo dikantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Rabu (22/5/2019) besok.

KMPP yang tergabung dalam LSM Cobra, Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Pemuda Muhammadiyah, AKSDAI, PPM, Kedaulatan Rakyat, LKP2M, FAM Pandeglang dalam aksinya menyikapi adanya dugaan unsur permainan pemenang tender di proyek APBD Pandeglang dan minimnya pemberdayaan terhadap pengusaha lokal.

“Pemberdayakan para pengusaha lokal justru tidak dilakukan, bahkan malah terkesan dan terindikasi hanya dimanfaatkan oleh segelintir orang atau kelompok yang diduga keras merupakan orang terdekat Bupati Pandeglang. Dengan berbagai macam modus permainan pemenangan tender,” ujar Korlap aksi Dede Sulaiman, Selasa (21/5/2019).

Kondisi tersebut, dinilai tak berbanding lurus ditengah proses percepatan pambangunan infrastruktur yang selalu digadang-gadang oleh pemerintah pusat untuk kemajuan daerah, salah satunya di Kabupaten Pandeglang yang mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat, dibuktikan adanya beberapa program strategis oleh pemerintah pusat.

**Baca Juga:Demo 22 Mei, 500 Aparat Gabungan di Tangsel Siaga.

“Akan tetapi proses pembangunan Pandeglang yang seharusnya bedasarkan kepentingan untuk kemajuan rakyat. Dengan kata lain diduga modus operandinya adalah proyek yang akan dilelang sudah ditunggu pemenangnya yang diduga kuat dikondisikan untuk seseorang yang sudah disiapkan untuk menjadi pemenang proyek,” tegasnya.

Aksi para organisasi yang menyikapi soal adanya dugaan permainan proyek pada 22 Mei besok, bersamaan dengan aksi massa pendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga terkait penolakan hasil Pemilu 2019 atau hasil Pilpres 2019. (Aep)

Berita Terbaru