oleh

Ada 7 Makam di Area Proyek GIPTI BSD Belum Digusur?

Kabar6-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang mengungkap diduga ada tujuh makam yang diserobot proyek Galeri Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Informasi (GIPTI) di Kecamatan Pagedangan.

Tujuh makam itu diduga masih berada di atas lahan 15 hektar yang digunakan proyek teknologi digital garapan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) dan PT Sinar Mas Land.

“Warga bilang ada 7 makam yang diserobot proyek GIPTI. Informasi itu terungkap saat penyidik meminta keterangan warga perumahan Bumi Puspiptek Asri,” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa kepada Kabar6.com, Sabtu (20/6/2020).

Meski demikian, ia terangkan, pihaknya belum bisa langsung percaya informasi itu sebelum mengecek langsung ke lokasi proyek.

**Baca juga: Satpol PP Kabupaten Tangerang Minta Keterangan Warga BPA Terkait Proyek GIPTI.

Bambang pastikan dalam waktu dekat tim Korps Praja Wibawa bersama organisasi perangkat daerah terkait akan diterjunkan guna menelusuri kebenaran dari informasi tersebut.

“Katanya sih begitu. Tapi, untuk lebih jelasnya tim kami akan cek langsung ke lokasi apakah benar makam itu ada atau tidak,” ujar Bambang.(Tim K6)

Berita Terbaru