Home / Aneka Berita / Sehat / Ada 4 Bagian Tubuh yang Sering Luput dari Pemakaian Krim Tabir Surya
Ilustrasi/bbs

Ada 4 Bagian Tubuh yang Sering Luput dari Pemakaian Krim Tabir Surya

Kabar6-Untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB, sebagian besar wanita mengoleskan tabir surya pada kulit mereka terutama wajah, tangan, dan kaki. Sayangnya, beberapa area tubuh sering terlewatkan saat menggunakan tabir surya, bahkan dianggap tidak penting.

Padahal, mengoleskan tabir surya penting untuk membuat kulit tetap sehat. Bagian mana saja sih yang sering luput dari penggunaan tabir surya? Dikutip dari beberapa sumber, ini empat bagian tubuh yang dimaksud:

1. Leher & bagian dada
Selain wajah, leher bagian depan, tengkuk dan bagian dada di bawah leher juga terkena paparan sinar UV dalam keseharian.

2. Daun telinga
Bagian daun telinga sering juga terlewatkan saat memakai tabir surya. Jangan lupa oleskan tabir surya pada keseluruhan daun telinga hingga ke area bagian belakang telinga.

3. Kelopak mata
Jangan lupa oleskan juga tabir surya hingga ke kelopak mata Anda, namun tetap berhati-hati agar tidak mengoleskan tabir surya terlalu banyak dan terlalu dekat dengan garis bulu mata untuk mencegah masuknya tabir surya ke dalam bola mata. Gunakan dengan gerakan menepuk perlahan, jangan digosok kencang-kencang karena area kulit sekitar mata Anda sensitif dan tipis.

4. Ketiak
Mungkin tidak setiap hari juga Anda harus mengoleskan tabir surya di ketiak, tetapi saat berlibur di pantai dan banyak beraktivitas di luar ruangan dengan baju tanpa lengan/baju renang, oleskan juga tabir surya hingga ke bagian ketiak. ** Baca juga: Tidur dalam Waktu Lama Tidak Baik untuk Kesehatan

Jangan lewatkan empat bagian tadi agar kesehatan kulit tetap terjaga.(ilj/bbs)

Check Also

Benarkah Cukup Minum Bikin Badan Langsing?

Kabar6-Sejumlah ahli bahkan berpendapat, konsumsi air putih dalam jumlah memadai dapat membantu seseorang yang sedang ...