oleh

Ada 1.750 Peserta UN Paket C di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Naskah Ujian Nasional (UN) tiba dan diterima oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/4/2015).

 

Di bawah pengawalan ketat pihak kepolisian, naskah yang didatangkan dari Provinsi Banten diterima Dindik di Sanggar Kegiatan Belajar (SBK) Kabupaten Tangerang. ** Baca juga: 31 Ribu Siswa di Kabupaten Tangerang Siap UN

 

Kepala Bidang SMA dan SMK pada Dindik Kabupaten Tangerang, Wahyudi Budi Saksono, mengatakan bahwa naskah UN akan dibagikan di masing-masing rayon, yang nantinya akan diambil oleh pihak sekolah ke tiap rayon pada H-0.

 

“Metode itu dilakukan guna antisipasi terjadinya kebocoran soal,” ujar Wahyudi kepada wartawan.

 

Diketahui, terdapat tujuh rayon di wilayah Kabupaten Tangerang, dengan jumlah peserta ujian untuk tingkat SMA, SMK dan MA sebanyak 31.896 dan peserta ujian paket C 1.750 dengan UN berbasis Paper Based Test (PBT).

 

Sementara itu, sebanyak 778 peserta ujian nasional yang nantinya akan menggunakan sistem Online atau CBT berada di dua sekolah yang ditunjuk Dindik Kabupaten Tangerang, yakni SMK 1 Panongan atau SMK 1 Kabupaten Tangerang sebanyak 436 siswa dan SMK Yupentek sebanyak 342 siswa.(shy)

Berita Terbaru