oleh

Ada 1.041 Penderita Gizi Buruk di Kabupaten Tangerang

Kasi Gizi pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Kusnadi.(shy)

Kabar6-Hingga penghujung tahun 2016, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mencatat ada sebanyak 1.041 penderita gizi buruk di wilayahnya.

“Penderita gizi buruk dipicu faktor pola makan yang salah. Para penderita tak mendapatkan gizi yang baik, seperti kurangnya asupan makanan buah dan sayur. Mereka semua dapat sembuh dari gizi buruk dengan bantuan adanya Pemberian Makanan Tambahan (PMT),” papar Kepala Seksi Gizi pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Kusnadi, Rabu (25/1/2017).

Sedianya, gizi buruk di Kabupaten Tangerang mayoritas dialami oleh anak berusia di bawah satu tahun.

“Lebih banyak pada usia satu tahun, karena saat dalam kandungan si ibu kurang mengonsumsi buah dan sayur. Ditambah lagi, pada saat melahirkan si ibu tidak memberikan Air Susu Ibu (ASI) secara langsung kepada bayinya, melainkan susu formula,” ungkapnya.**Baca juga: Pemkot Tangsel Segera Luncurkan Aplikasi SIARAN TANGSEL.

Kusnadi menambahkan, para penderita gizi buruk sedianya dominan di kawasan Utara Kabupaten Tangerang. Seperti di Kecamatan Mekar Baru, Teluknaga hingga Pakuhaji.**Baca juga: Fraksi PKS DPRD Tangerang Bakal Usulkan Perda Ketahanan Keluarga.

“Maka dari itu, pihak kami terus melakukan sosialisasi akan pentingnya makan buah dan sayur serta, adanya pos gizi,” tutupnya.(shy)

Berita Terbaru