oleh

ABG Curanmor Ditangkap Polrestro Tangerang

Kabar6-Terlibat kasus pencurian kenderaan bermotor (Curanmor), seorang remaja ABG (Abak Baru Gede) sindikat Bogor, ditembak petugas Polres Metropolitan Tangerang.

Pelaku bernama Uje (18), kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) setempat. Selain Uje, polisi juga menangkap RD (35), yang berperan sebagai penadah.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Siswo Yuwono mengatakan, Uje diringkus di Rumpin, Kabupaten Bogor, setelah hendak ke Depok untuk melakukan aksi balap liar atau ‘ngetrek’, pada Sabtu (21/9/2013).

“Begitu tahu akan ditangkap, Uje yang merupakan bagian dari sindikar curanmor bogor sempat melarikan diri. Petugas kami langsung menembak kakinya,” kata Siswo Senin (23/9/2013).

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa uje adalah residivis kambuhan. Dua tahun lalu, Uje pernah ditangkap Polsek Batuceper karena kasus serupa.

Uje merupakan spesialis pelaku curanmor jenis Yamaha Jupiter dan Suzuki Satria. Sebab, motor-motor hasil curian itu mudah dijual untuk kebutuhan balap liar.

“Dia sudah melakukan pencurian di 17 TKP di wilayah tempat tinggalnya yakni¬† Rumpin, Bogor. Saat ini kami masih mengejar dua rekan Uje lagi yang terlibat dalam pencongkelan rumah di Tangerang,” katanya.(HP/tom migran)

Berita Terbaru