oleh

Aaww…Kaki Pria Cerminkan Kemampuan Ereksinya?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ereksi penis (penile erection, erection = penegakan) adalah membesar dan/atau menegangnya penis. Ereksi merupakan kejadian yang menjadi prasyarat berhasilnya kopulasi atau hubungan seksual.

Ereksi adalah respon seksual yang normal terjadi pada pria, terutama ketika ada stimulasi seks. Ereksi seperti ini biasanya dimulai pada saat pria beranjak dewasa.

Namun sebuah penelitian menunjukkan hasil yang tidak diduga. Ya, siapa sangka ternyata kemampuan ereksi pria bisa diintip dari kakinya?

Berdasar studi yang dilakukan para ilmuwan di Universitas Harvard, Amerika Serikat, dikutip dari dokterdigital.com, kalangan pria yang memiliki sindrom kaki gelisah (restless legs syndrome), dinyatakan memiliki kemungkinan lebih besar untuk terkena disfungsi ereksi.

Sindrom kaki gelisah (restless legs syndrome) adalah kelainan umum yang mempengaruhi sistem saraf tubuh. Kelainan pada saraf ini ditandai dengan dorongan kuat, yang biasanya sulit dilawan, untuk terus menggerak-gerakkan kaki, seperti nama penyakitnya.

Namun dalam beberapa kasus, dorongan untuk harus menggerakkan ini tidak hanya terbatas untuk kaki saja, tetapi juga untuk tangan, kepala, dan juga badan.

Dikatakan peneliti, kebanyakan penderita disfungsi ereksi, diketahui memiliki kadar senyawa dopamin yang rendah.

“Senyawa tersebut penting untuk mempertahankan fungsi seks, Jika jumlahnya berkurang, bisa menyebabkan munculnya gejala impotensi,” jelas Xiang Gao, salah seorang peneliti di Universitas Harvard seperti dilansir The Telegraph.

Hal ini diperkirakan menjadi penyebab utama munculnya disfungsi ereksi, karena dopamin merupakan salah satu neurotransmiter yang mengontrol fungsi ereksi.

Sindrom kaki gelisah biasanya ditandai dengan munculnya rasa sakit pada saat kondisi otot tengah dalam kondisi yang santai. ** Baca juga: Bercinta Melalui Cara Ini Berisiko Tinggi Lho

Gejala ini merupakan sebuah gangguan fungsi neurologis yang sering melanda kalangan pria dewasa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru