oleh

Ooww…di Swiss Ada Cokelat Pereda Nyeri Haid

image_pdfimage_print
Cokelat Frauenmond.(Independent.ie)
Cokelat Frauenmond.(Independent.ie)

Kabar6-Sudah lumrah jika saat haid wanita mengalami sakit atau nyeri yang seringkali mengganggu aktivitas harian. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meredakan rasa nyeri tersebut. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat pereda nyeri atau mengompres bagian perut dengan air hangat.

Namun kini ada satu cara baru yang cukup menyenangkan untuk meredakan rasa nyeri saat haid, yaitu dengan mengonsumsi cokelat.

Bukan sembarang cokelat, dikutip dari CNN Indonesia, seorang ahli pembuat cokelat dari Swiss baru-baru ini mengklaim telah menciptakan cokelat bernama Frauenmond, yang dapat membantu meringankan nyeri saat wanita menstruasi.

Frauenmond yang berarti ‘bulannya wanita’ itu dibuat oleh pabrik cokelat bernama Chocolate with Love. Marc Widmer, mantan chef pastry di beberapa hotel ternama inilah yang meramu cokelat pereda nyeri haid tersebut.

Widmer mengklaim cokelat buatannya itu dibuat dengan kandungan 17 jenis herbal dari Swiss, yang dapat meringankan nyeri haid. Dilansir dari Independent, manfaat kesehatan cokelat ini berasal dari interaksi antara herbal dengan molekul dalam cokelat, yang dapat menghasilkan efek menenangkan tubuh.

“Kami ingin membuat masa haid kaum wanita terasa lebih nyaman,” kata Widmer dalam wawancaranya dengan 20 Minuten.

Meski demikian, Widmer memastikan bahwa cokelat ini tidak dikhususkan hanya untuk wanita saja lho. “Tentu saja pria juga dapat makan cokelat ini. Saya bahkan sudah mencobanya,” kata Wider. ** Baca juga: Begini Hukuman Bagi Pengemudi Mobil yang Gunakan Lampu Sorot di Shenzhen

Solusi pereda sakit yang menyenangkan, bukan?(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email