oleh

Ini Kata Arsid Ihwal Pendukungnya Dituding Anarkis

image_pdfimage_print

Kabar6-Arsid, calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 2 yang berpasangan dengan Elvier Aridiannie Soedarto Poetri, angkat bicara perihal beredarnya rekaman video aksi anarkis massa di youtube saat acara karnaval damai pada Minggu (20/9/2015) lalu.

Peristiwa itu sempat menuai kecaman publik lewat dunia maya, karena dianggap menodai pesta demokrasi lima tahunan.

“Saya minta maaf kalau memang itu massa saya. Tapi bukan saya mengakui salah ya,” ungkapnya ketika dihubungi kabar6.com lewat sambungan selularnya, Senin (28/9/2015).

Arsid menjelaskan, dirinya tak mengetahui secara persis insiden aksi sekelompok massa di Jalan Benda Raya, Kelurahan Pondok Benda, Pamulang tersebut.

Alasannya, ketika itu dirinya bersama rombongan massa pendukung dan simpatisan sudah sampai di lokasi acara Taman Kota 2.

Pria yang akrab disapa Bang Arsid ini mengakui, sejak dari Situ Gintung, Kecamatan Ciputat Timur, dirinya telah mengimbau kepada seluruh massa pendukung dan simpatisan untuk berprilaku tertib selama di jalan.

“Kalo orang makai kaos Arsid-Elvier kan siapa aja bisa. Saya sudah bilang ke pendukung jaga sopan santun,” terang Arsid. **Baca juga: Bawaslu RI Nilai Pilkada Tangsel Rentan Konflik.

Ia jelaskan, keterangan yang diperolehnya, aksi massa diawali dari ulah sopir angkot yang memancing emosi. “Kan enggak mungkin kalau enggak ada sebab-musababnya,” jelasnya. **Baca juga: Video Aksi Anarkis Massa Berkaos Arsid-Elvier Beredar di Youtube.

Arsid akhirnya menyerahkan masalah ini ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangsel. “Saya yakin Panwas bisa memutuskan yang adil bagi semuanya,” tambah mantan birokrat asal Kabupaten Tangerang itu.(yud)

Print Friendly, PDF & Email