oleh

900 Personel Jaga Pilkades, Iti Minta Jaga Netralitas

Kabar6-Sepuluh desa di tujuh kecamatan di Kabupaten Lebak akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Selasa 22 Oktober 2019.

Untuk menjaga keamanan dan kondusifitas pelaksanaannya, sebanyak 900 personel gabungan dikerahkan.

“Mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkades dengan sebaik-baiknya, serta berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif memberikan rasa aman dan menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat memimpin apel pergeseran pasukan, di Alun-alun Rangkasbitung, Senin (21/10/2019).

Iti berharap, sinergi yang kokoh antara aparat kepolisian, TNI dan pemerintah daerah yang terlibat dalam pengamanan dapat menjaga netralitas, dengan tidak memihak kepada salah satu calon.

“Jaga netralitas, tidak berpihak kepada calon tertentu dalam memberikan pelayanan,” harap Iti.

Apel pergeseran pasukan bertujuan mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polres Lebak dan unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

**Baca juga: Lima Titik Area Blank Spot di Lebak Segera Terlayani Internet.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan tertib dan tidak terjadi yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Lebak, AKBP Firman Andreanto.

Sepuluh desa itu adalah Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung, Desa Margaluyu dan Sukamarga Kecamatan Banjarsari, Desa Wantisari Kecamatan Leuwidamar, Desa Jalupang Girang dan Kaduhauk Kecamatan Banjarsari, Desa Cidadap Kecamatan Curugbitung, Desa Situregen Kecamatan Panggarangan, dan Desa Sawarna dan Sawarna Timur Kecamatan Bayah.(Nda)

Berita Terbaru