oleh

9 RT di Perumahan Ciledug Indah Permai Kebanjiran

Kabar6-Ratusan rumah yang tersebar pada 9 RT di Perumahan Ciledug Indah Permai, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, terendam banjir, Senin (3/12/2012).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir kali ini. Namun, ketinggian air saat ini masih mencapai 40 centimeter sampai 60 centimeter.

Lili (76), salah seorang warga Perumahan Ciledug Indah Permai mengatakan bahwa banjir itu rutin terjadi setiap kali musim penghujan tiba.

“Bulan November saja, banjir sudah terjadi 4 kali. Yang terakhir pada penghujung bulan kemarin, kita baru saja bersih-bersih banjir, eh sekarang sudah banjir lagi,” ujar Lili lagi.

Sementara, Kunadi, Ketua RT 09 perumahan setempat mengatakan, banjir terjadi karena air kiriman dari wilayah Bogor. Kondisi itu semakin diperparah dengan jebolnya tanggul anak Sungai Angke di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren.

“Sejak pagi tadi, sudah disiapkan 4 mesin penyedot air. Namun, hingga kini air banjir belum juga surut,” kata Kusnadi sembar menambahkan bahwa banjir menggenangi rumah warga yang tersebar di 9 RT dari 15 RT yang ada di wilayah tersebut.

Sedianya, banjir yang kerap melanda wilayah itu dikarenakan program normalisasi Kali Angke yang belum selesai hingga tahun 2015.

Normalisasi tersebut dilakukan sepanjag 31 KM dengan pelebaran sungai mencapai 30 meter. Warga berharap, program yang tengah dilakukan oleh pemerintah itu bisa cepat selesai.(ali)

Berita Terbaru