oleh

9 Pegawai Lapas Rangkasbitung Dapat Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Jokowi

Kabar6-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung patut berbangga. Pasalnya, 9 orang pegawainya mendapat penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tanda jasa dan tanda kehormatan diserahkan secara simbolis Kepala Lapas Rangkasbitung Budi Ruswanto saat apel penyematan, di lapangan serbaguna lapas, Senin (13/9/2021).

“Ini merupakan penganugerahan dari presiden sebagai wujud reward atas prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam bertugas. Kita patut bersyukur dan berbangga, namun jangan jumawa, jadikan sebagai cermin untuk terus menunjukkan karya dan bhakti kepada bangsa dan negara,” kata Budi.

Budi memberikan atensi khusus agar penghargaan tersebut dijadikan motivasi seluruh pegawai agar terus bekerja dengan niat tulus ikhlas, dan memberikan hasil yang terbaik serta mewujudkan komitmen dalam pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) di Lapas Rangkasbitung.

“Ini juga bisa dicontoh bagi petugas lain, semoga nanti mendapatkan hal yang sama, tidak ada pelanggaran dalam menjalankan tugasnya. Jadi saya tekankan betul kita harus bisa jaga integritas, dan wujudkan pelayanan yang prima sebagai ASN, sesuai dengan semangat kita dalam membangun zona integritas,” pesan Budi.

Sembilan pegawai yang mendapat penghargaan itu yakni, 5 pegawai yang mendapat penghargaan Satyalencana Karya Satya 30 tahun yakni Adi Santo, Ade Karsim, Agus Sumardiyono, Subki, Ma’mun Saleh. Satu orang yang mendapat Satyalencana Karya Satya 20 tahun adalah Taufik Hidayat.

**Baca juga: LMO-TD Imala, Mahasiswa Didorong Terus Kreatif dan Inovatif

Kemudian 3 orang yang mendapat Satyalencana Karya Satya 10 tahun adalah Eka Yogaswara, Randhy Zulhelmy, dan Ruli Rusandi.

Lapas Rangkasbitung juga memberikan apresiasi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berprestasi di bidang olahraga, keagamaan dan pendidikan sesuai dengan implementasi internalisasi WBK.(Nda)

Berita Terbaru