oleh

88 PRT Yayasan CKM Dibawa ke Polres Jaksel

Kabar6-Setelah dilakukan pendataan, polisi akhirnya membawa sebanyak 88 calon Pembantu Rumah Tangga (PRT) dari Polsek Pondok Aren ke Polres Jakarta Selatan (Jakel), Jumat (18/10/2013).

Sebelumnya, para calon PRT tersebut diamankan dari sebuah Yayasan Citra Katini Mandiri (CKM) penyalur PRT di Jalan Kucica JF 18/17 Sektor IX Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Jadi, ini merupakan pengembangan kasus yang ditangani Polres Jakarta Selatan. Selain lokasi rumah yang dighunakan untuk menampung PRT tidak layak, juga banyak PRT yang usianya masih dibawah umur,” ujar Kapolsek Pondok Aren Kompol Hafiz Herlambang.

Sedianya, kata Kapolsek, selain pengembangan kasus dari Polres Jaksel, penggerebekan markas PRT itu juga merujuk dari informasi warga, terkait aktivitas dirumah tersebut.

“Saat ini kasusnya ditangani Polres Jakarta Selatan. Kita sebagai pemilik wilayah mengawal dan membantu proses penyelidikan yang tengah dilakukan,”  ujar Kapolsek lagi.

Sedianya, ke 88 calon PRT yang diamankan tersebut berasal dari berbagai wilayah di tanah air. Namun, mayoritas PRT berasal dari wilayah Jawa Tengah.(tur)

 

Berita Terbaru