Polda Banten Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa di Lebak

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo. (Bam/Mus)

Kabar6-Polda Banten memberikan bantuan sembako terhadap korban gempa di Lebak, Kamis (25/1/2018).

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo​ mengatakan bantuan kali ini dilakukan rasa bentuk kepedulian polisi terhadap korban yang tertimpa gempa.

“Bantuan yang kami berikan adalah Sembako, pakaian dan obat-obatan agar bermanfa’at, dedangkan untuk bantuan uang dan materiil bahan bangunan agar segera untuk memperbaiki rumahnya,” jelasnya.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan diantaranya 20.000 kilogram beras, 500 kilogram gula, telor 31 peti, Aqua 160 dus, sayuran sawi 50 kilogram, bumbu dapur, tempe tahu, krupuk, Minyak goreng 540 liter, Mie Instan 40 dus, Roti 400 potong, Biskuit 3.000 bungkus, makanan T2, uang sebesar Rp30 Juta, Semen 500 sak, 3.000 batu bata, Pasir dan kayu kaso dua truk serta asbes satu truk.

“Bantuan ini dilakukan salahsatunya untuk sedikit meringankan korban, agar merasa tenang dan nyaman walau terkena musibah,” ujarnya.

Kabid Humas AKBP Zainudin menambahkan, bahwa selain Kapolda, PJU Polda Banten, Ketua Bayangkari Polda Banten, Polres Lebak dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari ikut memberikan bantuan tersebut.

“Kami melakukan biar mereka merasa bahwa kami (Polisi) ini ada untuk mereka. Kami ingin selalu bersama Rakyat baik dalam keadaan suka maupun duka,” terangnya.**Baca Juga: Pemkab Tangerang Desak Pusat Segera Sahkan RUU SDA.

Sementara itu, Camat Lebak Gedong HE Wahyudin sangat mengapresiasi pemberian bantuan ini.” Saya pribadi dan atas nama korban mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian pak Kapolda dan Jajarannya, sebab bantuan ini adalah sangat berharga buat kami,” ucapnya.(Bam/Mus)