oleh

7.296 Warga Baduy Antusias ‘Nyoblos’ Bupati Lebak

image_pdfimage_print

Kabar6-Sebanyak 7.296 warga Baduy di pedalaman Kabupaten Lebak yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), antusias menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Sabtu (31/8/2013).

“Kami harap Pilkada ini bisa melahirkan pemimpin yang bisa membangun Lebak ke arah yang lebih baik,” kata Djaro Dainah, pemuka Baduy yang juga Kepala Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Sabtu (31/8/2013).

Ia menyebutkan, pencoblosan hak pilih warga Baduy berjalan lancar dan tertib. Mereka antusias menggunakan hak pilihnya, warga Baduy Luar berpakaian hitam-hitam dan Baduy Dalam berpakaian putih-putih.

Mereka mendatangi TPS-TPS sejak pagi di 13 TPS yang tersebar di empat titik, yakni di Kampung Kaduketug 1, Kaduketug 2, Ciboleger, dan Cicakal Girang.

Hal senada dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak Agus Sutisna.

Menurutnya, masyarakat Baduy sangat antusias untuk mencoblos. Bahkan, mereka yang usia lanjut mendatangi TPS dengan berjalan kaki untuk memilih calon bupati dan wakil bupati Lebak.

Disebutkan, masyarakat Baduy sudah memahami tentang cara-cara pencoblosan untuk memilih salah satu pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah, karena KPU sudah beberapa kali menggelar simulasi pencoblosan hak suara di bilik TPS.

“Kami yakin warga Baduy tidak diragukan lagi untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada,” kata Agus.(ant/yps)

Print Friendly, PDF & Email