oleh

70 Ribu Pelanggan Air Dilepas, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Angkat Bicara

Kabar6-Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, menyatakan mendukung penuh langkah Komisi 3 untuk menelusuri penyerahan 70 ribu pelanggan dan aset lain milik Perusahaan Umum Daerah Tirta Kerta Raharja ke PDAM Tirta Benteng.

“Saya dukung langkah mereka, untuk meminta penjelasan rinci terkait masalah itu. Dulu pernah saya dengar ada paripurna soal penyerahan aset itu, tapi hanya orang lama yang tahu. Kalau anggota DPRD yang sekarang sepertinya banyak yang tidak tahu soal itu,” ungkap Kholid, kepada Kabar6.com, melalui sambungan telepon seluler, pada Selasa (7/4/2020).

Politikus PDIP ini menjelaskan, pihaknya menyerahkan kewenangan seluas- luasnya kepada Komisi 3 untuk menggali informasi secara komprehensif seputar penyerahan aset tersebut. **Baca juga: Naik Signifikan, Dana Penanganan Corona Kota Tangerang Jadi Rp98 Milliar.

Bahkan, dirinya membuka peluang agar para pejabat Perumdam TKR dipanggil guna dimintai keterangan ihwal motivasi mereka dalam menyerahkan puluhan ribu pelanggan aktif yang diketahui sebagai penyumbang pendapatan asli daerah tersebut.

“Saya serahkan ke rekan- rekan di Komisi 3 untuk menanganani masalah itu secara profesional.┬áTidak tertutup kemungkinan nanti kita panggil semua pihak yang terkait dalam persoalan itu,” tegasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru