Home / Aneka Berita / Busyet Dah / 7 Pria Terkenal yang Punya Kumis Eksentrik
Salvador Dali.(India Today)

7 Pria Terkenal yang Punya Kumis Eksentrik

Kabar6-Kumis, kanggut, dan jambang menjadi salah satu ‘aksesoris wajah’ pria yang dapat menunjang penampilan. Setiap pria tentu memiliki selera masing-masing untuk menentukan apakah mereka akan memelihara aksesoris wajah itu atau justru tampil polos.

Terlepas dari itu, terdapat sejumlah orang terkenal yang memiliki kumis eksentrik. Siapa sajakah mereka? Melansir Kompas, ini tujuh pria yang dimaksud:

1. Adolf Hitler
Adolf Hitler memiliki bentuk kumis yang unik serta tebal, membentang hanya di bawah hidungnya. Banyak yang mengatakan bahwa model ini bernama ‘kumis sikat gigi’. Setelah Perang Dunia II (PD 2), pria di seluruh dunia meninggalkan kumis sikat gigi karena sifatnya identik dengan pemimpin tersebut. Hingga saat ini, hanya sedikit orang yang menggunakan model kumis seperti itu.

2. William Howard Taft
William Howard Taft merupakan Presiden AS ke-27 yang berasal dari Partai Republik. Dia memimpin sejak 1909 hingga 1913. Presiden ini masuk dalam catatan, American Mustache Institute karena model kumisnya dengan julukan ‘stang klasik’. Model kumis ini lebih besar dan lebih lebat serta menunjukan aksennya melengkung ke atas.

3. Ruggero Leoncavallo
Ruggero Leoncavallo, yang dikenal karena opera Pagliacci-nya, mengenakan kumis berjuluk ‘stang mewah’ yang besar. Hal yang menarik, kumis itu dipelihara hingga tumbuh ke atas.

Kumis tadi membentang sebagian pipinya di samping bibir atasnya. Model ini hampir sama dengan William Howard Taft, namun kelengkungannya lebih tebal. Model ini banyak diidentifikasikan sebagai lambang kumis ‘kekaisaran’.

4. Salvador Dali
Salvador Dali merupakan seorang seniman yang terkenal dengan lukisan dengan gaya surealisme. Karya seninya sering menggambarkan dunia mimpi di mana benda-benda biasa disandingkan, dideformasi, atau bermetamorfosis dengan cara yang aneh dan irasional.

Kumis ini merupakan bentuk ‘kumis lilin’, memiliki bentuk khas yang ditempatkan American Moustache Institute dalam kategori yang disebut ‘Dali’ yang bercirikan ujung panjang yang mengarah ke atas.

5. Charles James Napier
Charles Napier terkenal karena eksploitasi di India sebelum dan selama pemerintahan Inggris di sana. Hal yang paling nyentrik dalam dirinya menurut American Mustache Institute adalah memiliki kumis dengan sebutan ‘Inggris’. Model ini memanjang yang ditarik ke kanan dan ke kiri di bawah hidung.

6. Groucho Marx
Groucho Marx merupakan komedian yang dikenal di Amerika yang dianggap menjadi salah satu komedian terbaik pada era modern. Ia memiliki ciri-ciri yang unik yakni memiliki kumis lebar yang khas.

American Moustache Institute memasukkannya dalam kategori ‘walrus’ atau ‘chevron’. Sebagai komedian yang melalang buana dalam dunia hiburan, dia menggunakan berbagai aksesoris seperti kacamata dan alis untuk menambahkan gaya nyentriknya. Banyak mainan-mainan di Amerika yang menampilkan bentuk kumis Groucho sebagai aksesoris.

7. Ambrose Burnside
Merupakan seorang jenderal pada masa perang saudara di Amerika (American Civil War). Selama masa perang, ia berhasil memenangkan kampanye militernya untuk mendapatkan suara dari pendukungnya.

Hal yang nyentrik adalah dirinya menggunakan model kumis samping yang langsung terhubung ke jambang kanan kiri. Ia menata rambut wajahnya untuk membentang di setiap pipi. Ujung-ujung kumisnya terhubung ke awal garis rambutnya di dekat masing-masing telinga. Model ini menjadikan dirinya sebagai pencetus model jambang atau brewok. ** Baca juga: Tertipu, Kue Pernikahan Ternyata Terbuat dari Styrofoam

Apakah Anda juga memiliki ciri khas kumis atau janggut yang unik, Guys? (ilj/bbs)

Check Also

Digaji, Nenek yang Bersedia Asuh Cucunya di Turki

Kabar6-Seringkali kita melihat para nenek yang sibuk mengasuh cucu saat kedua orangtuanya pergi bekerja. Rupanya, ...