oleh

7 Polwan Berkebaya Sambut Pembuat SIM di Polrestro

Pembuatan SIM dilayani Polwan berkebaya.(foto:tia)

Kabar6-Sejumlah Polisi Wanita cantik mengenakan pakaian kebaya memberikan pelayanan kepada masyarakat di Unit Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polrestro Tangerang Kota, Jumat (21/4/2017).

Hal tersebut dalam rangka merayakan Hari Kartini yang jatuh hari ini 21 April 2017.

“Ya, ada tujuh Polwan yang menggunakan baju adat dalam melayani masyarakat hari ini. Penggunaan kebaya ini dalam rangka memperingati Hari Kartini,” ujar Kasubnit Pembuatan SIM Polrestro Tangerang Kota, Aiptu Ida Ayu.

Para Polwan tersebut terlihat anggun dalam balutan kain kebaya dan batik khas Indonesia. 

Ketujuh Polwan tersebut masing-masing ditempatkan di beberapa pelayanan SIM, yakni seorang ditempatkan di Ujian Teori, dua orang ditempatkan di pendaftaran baru dan lama, dua orang di tempat pengambilan foto, dan dua orang di tempat pelayanan lainnya.

Melalui momentum Hari Kartini, dirinya ingin menunjukkan kepada masyarakat kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki.

“Berkat Kartini, ada emansipasi wanita. Sehingga saat ini, kami para wanita bisa menjadi seorang polisi. Dulu mana ada polisi wanita. Tapi, tetap peran utama wanita adalah bersama keluarga, jadi untuk melayani keluarga dan masyarakat harus seimbang,” tutupnya. (tia)

Berita Terbaru