oleh

7 Jabatan Struktural di Pemkot Tangerang Diisi Plt

Kabar6-Jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang mulai dari Kepala Dinas (Kadis) hingga kepala seksi tak sedikit yang mengalami kekosongan. Posisi jabatan tersebut telah ditambal dengan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Sekretaris Daerah Pemkot Tangerang Dadi Budaeri menyebutkan, sebanyak tujuh Kepala Dinas seperti Diskominfo, Dinas PUPR, DPAD dan DP3AP2KB saat ini dijabat oleh Plt.

Tak hanya itu, Plt juga mengisi sejumlah jabatan seperti sekretaris dinas, kepala bidang dan kepala seksi. Bahkan ada juga jabatan struktural yang masih kosong, misalnya dua jabatan kepala seksi di kantor Kesbangpol.

Namun, Dadi tak merinci total jabatan struktural yang kosong di lingkungan Pemkot Tangerang ini. Menurutnya, kekosongan tersebut lantaran pejabat sebelumnya telah memasuki masa pensiun maupun dimutasi ke Provinsi Banten.

“Banyak ada tujuh. Karena pensiun dan pindah ke provinsi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (27/12/2018)

Sementara itu Walikota Tangerang Arief R Wismansyah akan mengajukan izin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi kekosongan dan melantik pejabat baru tersebut. “Kita akan mengajukan ke Kemendagri. Kan harus izin Mendagri. Kalau dulu kan sebelum ada aturan saya bisa lantik kapan saja,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun jabatan struktural dari mulai eselon II b hingga eselon IV b mengalami kekosongan atau kini telah ditambal Plt, namun tidak mengurangi kinerja maupun pelayanan di Pemerintah Kota Tangerang.**Baca Juga: Tim Itwasum Polri Supervisi Ops Lilin Kalimaya 2018 Polres Lebak.

“Tapi yang terpenting sekarang target-target pembangunan tidak terbengkalai. Masih bisa ditangani terus dibantu sama-sama. Mudah-mudahan pelayanan masih tetap optimal,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru