oleh

643 Masjid Salat Idul Adha, Ini Syarat yang Harus Dipatuhi

Kabar6-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mendata ada 643 masjid di Kota Tangerang Selatan siap melaksanakan sholat Idul Adha. Namun 23 diantaranya tidak melakukan pemotongan hewan kurban, Kamis 30 Juli 2020.

Kabag Kesra Kota Tangsel, Heli Slamet Sumardi menerangkan, masjid yang tidak memotong hewan kurban kebanyakan berada di dalam komplek perumahan.

“The Green tidak, Masjid Raya Kebayoran Residence tidak pemotongan, mereka pemotongannya adalah langsung jemaah direkomendasikan ke beberapa titik yang memang membutuhkan,” katanya kepada Kabar6.com, Kamis (30/7/2020).

Terkait dengan salat Idul Adha berjamaah, Heli mengatakan, boleh dilakukan di masjid atau di lapangan dengan catatan membawa sajadah sendiri. Wudhunya dari rumah, kemudian memakai masker, lalu menjaga jarak.

**Baca juga: Dinkes Tangsel Pangkas 75 Persen Bantuan BPJS.

“Dan diupayakan diukur suhunya, nanti pada saat sholat jaga jarak ini menjadi penting dan tidak berkerumun, nanti tidak bersalam-salaman dulu, dan kemudian langsung kembali ke rumah dengan tetap memakai masker, Kami memohon kepada para DKM untuk mempersingkar waktu khutbah jadi ada percepatannya juga, itu terkait pelaksanaan idul adha,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru