oleh

629 Pelajar Kota Tangerang Ikuti Lomba Keterampilan PMR

Kabar6-Sebanyak 629 pelajar SMP dan SMU se Kota Tangerang mengikuti Lomba Keterampilan Palang Merah Remaja (PMR) Kota Tangerang ke VI yang digelar Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Sabtu (17/11/2012).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Koswarsa mengatakan lomba tersebut sengaja digelar untuk melatih mental dan kesiapan pelajar dalam PMR.

Sedangkan beberapa poin yang diperlombakan diantaranya langkah melakukan pertolongan pertama, pertolongan kesiapsiagaan bencana dan pelatihan kepemimpinan.

“Dari ketiga macam peragaan itu, kami akan menilai seputar respon kesiapan mental dan nalar pelajar dalam bersosialisasi di masyarakat, dengan tujuan agar bisa saling tolong menolong,” kata Koeswarsa.

Sedianya, kegiatan PMR tersebut merupakan event rutin PMI Kota Tangerang dalam rangka membina generasi muda, khususnya pelajar yang tergabung dalam PMR.

“Kegiatan seperti itu akan terus kami laksanakan dan terapkan untuk para pelajar. Karena pelajar adalah bibit calon pemimpin dimasa mendatang,” ujar Koeswarsa lagi.(Arsa)

 

Berita Terbaru