oleh

6 Pelajar Hendak ke Jakarta Diamankan Polsek Pamulang, Berdalih Untuk Bersenang-senang

Kabar6-Kepolisian Sektor (Polsek) Pamulang mengamankan 6 pelajar yang hendak melakukan aksi unjuk rasa ke Jakarta.

Kapolsek Pamulang, Kompol Endy Mahandika mengatakan, 6 pelajar yang diamankan ditangkap di 2 tempat. Lokasi yang pertama berada di Jalan RE Martadinata 2 pelajar berboncengan hendak kearah Ciputat.

“Pas kita hentikan itu kita minta dia membuka tasnya, dan memperlihatkannya, salah satu petugas menemukan botol yang berisi minuman keras,” ujarnya kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Dijelaskan Endy, 4 pelajar yang diamankan selanjutnya adalah pelajar dari Parung dan Sawangan Depok yang hendak ke Senayan menggunakan truk.

“Barang buktinya yaitu almamater salah satu kampus swasta yang kemudian saya tanyakan yang bersangkutan bukan mahasiswa, tetapi pelajar usianya baru 17 tahun kelas 3 SMA,” terangnya.

Pelajar yang diamankan, menurut Endy, merupakan pelajar dari berbagai SMA, yang berdalih ingin ke Senayan hanya untuk bersenang-senang.

“Ajakan dari medsos pengakuannya, apa manfaatnya, dan ada yang mengajak atau tidak, ya tidak, cuma kata mereka untuk senang-senang aja,” ungkapnya.

**Baca juga: Ratusan Mahasiswa Tangsel Berangkat ke Jakarta, Ini Tuntutan Aksinya

Endy menerangkan, tindak lanjut dari keenam pelajar itu akan diamankan terlebih dahulu di Polsek Pamulang, dan akan memanggil orang tua serta pihak sekolah.

“Tindak lanjutnya kita amankan dulu di pos, nanti sesuai dengan yang sudah-sudah nanti kita panggil orang tuanya sama pihak sekolahnya,” tutupnya.(eka)